creator

Tutora DLL file Error Hal.dll

Posted by Unknown Kamis, 02 Januari 2014 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Pertama saya mau ngucapin selamat natal dan tahun baru untuk kalian semua semoga di tahun 2014 ini kita jadi lebih sering berbuat banyak kebaikan.
Pesan berikut adalah yang paling sering ditemui:

Windows could not start because the following file is missing or corrupt
<Windows_root>\system32\hal.dll
Please re-install a copy of the above file
<Winnt_root>\System32\Hal.dll missing or corrupt
Please re-install a copy of the above file
Cannot find \Windows\System32\hal.dll
Cannot find hal.dll"

Catatan ini berlaku untuk Windows XP. Pesan missing or corrupt hal.dll muncul pada saat komputer mulai dijalankan. Pada saat pesan ini keluar, windows XP belum sepenuhnya berjalan. Penyebab dari error ini umumnya karena file hal.dll yang rusak atau pun karena pindah tempat atau terhapus. Bisa jadi hal.dll file tidak terdapat pada saat instalasi sistim. Jika file tidak ditemukan setelah instalasi, mungkin dikarenakan file boot.ini yang rusak atau tidak ada.

Berikut adalah beberapa langkah yang mungkin dapat memperbaiki error di atas:

  1. Restart komputer. Ada kalanya error ini muncul karena kesalahan membaca dari sistim.
  2. Periksa urutan layanan boot dari BIOS. Error ini dapat saja terjadi karena komputer malakukan boot tidak dari hardisk yang seharusnya melakukan booting.
  3. Jika anda baru saja melakukan flash pada BIOS atau melakukan perubahan pada urutan booting, hal ini mungkin menyelesaikan permasalahan.
  4. Jika masih memungkinkan untuk memasuki windows, lakukan System Restore ke jeda pencatatan sebelum dilakukan instalasi.
  5. Perbaiki atau ganti file boot.ini pada root. Hal ini dapat menyelesaikan masalah jika munculnya error ini dikarenakan file boot.ini yang bermasalah, bukan karena file hal.dll.
  6. Jika perbaikan pada file boot.ini membuat sistim dapat berjalan, namun error kembali muncul setelah anda melakukan booting kembali, mungkin anda telah melakukan instalasi Internet Explorer pada Windows XP, lakukan uninstall IE8. Dalam hal ini penyebab error jelas adalah IE8.
  7. Mungkin juga error ini terjadi karena kesalahan boot sector pada partisi hardisk. Boot sector yang tidak dikonfigurasi dengan benar atau menjadi korup juga menjadi penyebab munculnya error ini. Jika demikian halnya, lakukan pembuatan boot sector ulang.
  8. Kembalikan file hal.dll dari CD Windows XP. Apabila hal.dll memang menjadi penyebab karena hilang atau rusak, langkah ini dapat menyelesaikan masalah.
  9. Lakukan Repair dari instalasi windows XP. Repair yang benar dapat menyelesaikan error ini.
  10. Jika langkah-langkah di atas masih belum dapat menyelesaikan masalah, maka hal yang dapat dilakukan adalah melakukan install ulang sistim.
  11. Note :
    Instalasi ulang Windows dapat memperbaiki hampir setiap error DLL. Namun harus diingat bahwa untuk langkah ini anda harus melakukan backup data dari drive sistim terlebih dahulu. Jika setelah instalasi ulang dan error masih terjadi, cobalah ganti sumber CD WIndows XP anda


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tutora DLL file Error Hal.dll
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dlegions.blogspot.com/2014/01/tutora-dll-file-error-haldll.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar: