creator

Tutor DLL file error Ntdll.dll

Posted by Unknown Rabu, 01 Januari 2014 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Morning Everybody yang ada di depan komputer mana suaranya ??? oke deh, kali ini mimin bakalan posting tentang trik buat yang masih galau karna DLL file error.
Pesan error ntdll.dll timbul pada komputer dapat disebabkan oleh banyak hal. Pesan yang ditampilkan pun dapat bermacam-macam pula. Dari sekian banyak pesan error ini, pesan error yang paling sering ditampilkan antara lain adalah:

  • STOP: 0xC0000221 unknown hard error C:\Winnt\System32\Ntdll.dll
  • STOP: C0000221 unknown hard error \SystemRoot\System32\ntdll.dll
  • AppName: [PROGRAM NAME] ModName: ntdll.dll
  • [PROGRAM NAME] caused a fault in module NTDLL.DLL at [ANY ADDRESS]
  • Crash caused in ntdll.dll!
  • NTDLL.DLL Error!
  • Unhandled exception at [ANY ADDRESS] (NTDLL.DLL)

Pesan-pesan tersebut timbul pada saat sebuah program akan dijalankan, sesudah dijalankan, pada saat dijalankan, saat Windows dijalankan atau akan dimatikan, atau bahkan pada saat instalasi Windows.

Penyebab Error Ntdll.dll
Pesan Error ntdll.dll disebabkan oleh banyak hal. Namun demikian, dari kebanyakan hal error ini disebabkan oleh rusaknya file ntdll.dll itu sendiri, rusaknya driver hardware, atau mungkin karena terdapat masalah antara program dengan Windows yang tidak sesuai. Terkadang pesan ini juga timbul karena adanya kerusakan atau tidak berfungsinya suatu hardware pada komputer meskipun hal ini jarang terjadi.

Perbaikan Error Ntdll.dll
  1. RESTART komputer. Pesan error ini mungkin saja pesan yang timbul hanya satu kali dan bersifat sementara. Pada kondisi seperti ini RESTART komputer sudah dapat menyelesaikan masalah.
  2. Install kembali program jika pesan yang timbul hanya disebabkan oleh program tertentu yang akan dijalankan.
  3. Lakukan update pada program jika suatu program memiliki update atau service pack. Kunjungi situs pembuat program, mungkin saja pembuat program sudah mengidentifikasi masalah ntdll.dll. Jika sudah ikutilah petunjuknya.
  4. Third Party Software (software selain Microsoft Windows) yang terinstall pada komputer hampir selalu menjadi penyebab timbulnya error ini. Apabila langkah-langkah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, cobalah langkah-langkah di bawah ini, meskipun jarang sekali diperlukan.
  5. Periksa versi Service Pack windows, kemudian kunjungi situs Microsoft untuk update service pack yang terinstall. Sebagian besar masalah yang menimbulkan error pada ntdll.dll sudah diperbaiki Microsoft pada setiap service pack-nya.
  6. Apabila pesan error timbul pada saat IE akan dijalankan, saat dijalankan atau pada saat dimatikan, non-aktifkan add-ons yang terpasang pada IE satu per satu. Cara ini dapat menentukan add-ons mana yang menyebabkan timbulnya pesan error ntdll.dll.
  7. Jika IE benar-benar menjadi penyebab timbulnya error ini, upgrade versi IE atau install browser lain. Direkomendasikan untuk menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox sebagai pengganti browser IE.
  8. Ubah variable sistim untuk NLSPATH. Jika sistim Windows pada komputer tidak memiliki variabel ini, abaikan langkah di bawah ini.
  9. Disable Data Execution Prevention pada Explorer.exe. Sebagaimana telah disebutkan di atas, hal ini hanya untuk perbaikan ntdll.dll, jika hal ini tidak menyelesaikan masalah, kembalikan ke pengaturan sebelumnya.
  10. Lakukan update untuk driver pada komputer jika memungkinkan. Driver yang menggunakan versi terlalu lama terkadang menjadi penyebab pesan error ntdll.dll.
  11. Diagnosa RAM dengan program untuk mengetahui adanya kerusakan. Jika pada saat dilakukan test memori menimbulkan pesan error ntdll.dll, modul memori yang rusak menjadi penyebab pesan error ini timbul.
  12. Cabut dan bersihkan pin pada RAM dan pasang kembali. Lakukan kembali Diagnosa untuk mengetahui hasilnya, Ganti RAM jika diagnosa masih menunjukkan kegagalan.
  13. Bila komputer masih menggunakan Iomega Zip Drive dan terpasang pada kabel IDE yang sama dengan HDD di dalam komputer, pisahkan agar menggunakan kabel yang terpisah.
  14. Gantilah kabel-kabel IDE yang menghubungkan HDD dengan motherboard. Apabila kabel sudah rusak atau tidak berfungsi dengan baik, hal ini dapat pula menjadi penyebab pesan error ntdll.dll.
  15. Perbaiki instalasi Windows (repair) apabila instalasi ulang program penyebab error masih gagal dilakukan. Repair dapat menggantikan ntdll.dll yang sudah rusak.
  16. Lakukan install ulang Windows bila langkah-langkah sebelumnya masih tidak berhasil dan anda sudah lelah mencari penyebab kerusakan. Kali ini install Windows dengan drivers yang lebih baik dari sebelumnya.
Pesan error ntdll.dll dapat terjadi karena sistim Windows, driver, atau plugin pada hampir semua sistim operasi Windows, mulai dari Windows NT hingga Windows 8.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tutor DLL file error Ntdll.dll
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dlegions.blogspot.com/2014/01/tutor-dll-file-error-ntdlldll.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar: